Daftar Nomor Kode Telepon Bangka Belitung

Informasi Daftar Nomor Kode Telepon Kepulauan Bangka Belitung | Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merupakan pemerintahan setingkat provinsi di Indonesia yang terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung serta pulau-pulau kecil seperti Pulau Lepar, Pulau Pongok, Pulau Mendanau dan Pulau Selat Nasik, total pulau yang telah bernama berjumlah 470 buah dan yang berpenghuni hanya 50 pulau.


Bangka Belitung terletak di bagian timur Pulau Sumatra, dekat dengan Provinsi Sumatra Selatan. Ibu kota Babel ialah Pangkalpinang. Pemerintahan provinsi ini disahkan pada tanggal 9 Februari 2001. Pantai di Bangka belitung sangat indah dan unik, karena disana terdapat batu batu besar yang tidak anda jumpai di Pantai lain di Indonesia.

Selat Bangka memisahkan Pulau Sumatra dan Pulau Bangka, sedangkan Selat Gaspar memisahkan Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Di bagian utara provinsi ini terdapat Laut Cina Selatan, bagian selatan adalah Laut Jawa dan Pulau Kalimantan di bagian timur yang dipisahkan dari Pulau Belitung oleh Selat Karimata.

Daftar Nomor Kode Telepon Kepulauan Bangka Belitung

  • 0715 — Belinyu (Kabupaten Bangka)
  • 0716 — Muntok (Kabupaten Bangka Barat)
  • 0717 — Kota Pangkal Pinang, Sungailiat (Kabupaten Bangka)
  • 0718 — Koba (Kabupaten Bangka Tengah), Toboali (Kabupaten Bangka Selatan)
  • 0719 — Manggar (Kabupaten Belitung Timur), Tanjung Pandan (Kabupaten Belitung)
Ketahu Juga : Daftar Nomor Kode Telepon Sumatra Selatan

Secara Administratif, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini terdiri dari 6 Kabupaten dan 1 Kota. Berikut ini adalah daftar 6 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta Ibukota dan luas wilayahnya.
  1. Kabupaten Bangka / Sungai Liat
  2. Kabupaten Bangka Barat / Muntok
  3. Kabupaten Bangka Selatan / Toboali
  4. Kabupaten Bangka Tengah / Koba
  5. Kabupaten Belitung / Tanjung Pandan
  6. Kabupaten Belitung Timur / Manggar
  7. Kota Pangkal Pinang
Demikianlah informasi nomor kode telepon yang ada di wilayah kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Republik Indonesia. Kode telepon tersebut diatas adalah kode lokal Provinsi Bangka Belitung.

Untuk dapat dihubungi dari luar negeri maka harus ditambahkan kode Internasional Indonesia yaitu +62, sebagai contoh untuk menhubungi nomor telepon rumah di Kota PAngkal Pinang +62717.. atau 0062717... lalu nomor telepon yang akan anda hubungi.

Topik terkait kode area telkomsel bangka belitung, kode area pln bangka belitung, kode area xl bangka belitung, kode area telepon bangka belitung, Kode telepon Babel, Nomor Kode Telepon rumah wilayah babel, nomor kode telp area babel, nomor kode telp pln babel, nomor kode indihome babel, kode telp telkomsel bangka belitung.
Advertisement
Daftar Nomor Kode Telepon Bangka Belitung
Buka Komentar