Nomor Kode Telepon Jakarta

Informasi Nomor Kode Telepon JakartaWilayah Jakarta (DKI Jakarta) merupakan ibu kota negara dan kota terbesar di Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di pesisir bagian barat laut Pulau Jawa. Dahulu pernah dikenal dengan beberapa nama di antaranya Sunda Kelapa, Jayakarta, dan Batavia.

Jakarta berlokasi di sebelah utara Pulau Jawa, di muara Ciliwung Teluk Jakarta. Jakarta terletak di dataran rendah sehingga mengakibatkan banjir. Sebelah selatan Jakarta merupakan daerah pegunungan dengan curah hujan tinggi. Jakarta dilewati oleh 13 sungai yang semuanya bermuara ke Teluk Jakarta.
Baca Juga : Nomor Kode Telepon Provinsi Banten
Sungai yang terpenting ialah Ciliwung, yang membelah kota menjadi dua. Sebelah timur dan selatan Jakarta berbatasan dengan provinsi Jawa Barat dan di sebelah barat berbatasan dengan provinsi Banten. Sedangkan Kepulauan Seribu merupakan kabupaten administratif yang terletak di Teluk Jakarta.

Nomor Kode Telepon Jakarta : 021

Untuk nomor kode telepon area Jakarta 021, jika di telepon melalui jaringan internasional (luar negeri) maka harus menggunakan kode telepon internasional indonesia yaitu +62 sehingga jika digabungkan menjadi +6221.. atau 006221... kemudian nomor telepon rumah yang di hubungi (Kode negara→Kode Wilayah→Nomor telepon).

Nomor kode telepon Wilayah Jakarta 021 juga di gunakan Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada anda, mengenai informasi nomor kode telepon Jakarta yang merupakan ibukota negara Indonesia.
Advertisement
Nomor Kode Telepon Jakarta
Buka Komentar